Inilah Mengapa ‘C’ Adalah Drive Default Komputer Windows Anda ?

Inilah Mengapa ‘C’ Adalah Drive Default Komputer Windows Anda ?


Ngebrowse.blogspot.co.id - Inilah Mengapa ‘C’ Adalah Drive Default Komputer Windows Anda ?


Jika kita berbicara tentang komputer dengan OS Microsoft Windows adalah salah satu sistem operasi dominan yang digunakan oleh mayoritas pengguna komputer. Jika Anda memiliki komputer Windows maka satu pertanyaan pasti akan terlintas di benak Anda, Mengapa Drive Default di komputer Windows adalah drive C ? bukan A atau B ?


Inilah Mengapa ‘C’ Adalah Drive Default Komputer Anda daripada A atau B ?


Komputer sekarang menjadi persyaratan bagi banyak dari kita. Komputer memainkan peran besar dalam membuat hidup kita lebih mudah.

Drive selain C diberi label D, E, dan seterusnya. Selain itu, jika Anda memasang flash drive USB Anda, Anda akan mendapatkan drive F dan G. Lantas, bagaimana dengan A dan B?



Jika Anda ingat, pada generasi awal, komputer tidak memiliki sistem penyimpanan internal yang besar. Bahkan, hard disk drive menjadi standar sejak tahun 1980. Sebelum hard disk drive, floppy disk drive digunakan sebagai perangkat penyimpanan.

Floppy disk drive adalah perangkat penyimpanan utama yang hadir sejak 1960. Pada saat itu, drive floppy disk datang dalam dua ukuran 5 1/4 “dan 3 1/2”. Kedua drive ini diberi label sebagai Local Disk (A) dan Local Disk (B)



Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pada tahun 1980, hard disk muncul dan secara bertahap menjadi sumber utama sistem penyimpanan di komputer dan diberi label dengan Local Disk (C) karena Disk Lokal (A) dan Disk Lokal (B) sudah ditetapkan Ke disket.


Sekarang, Floppy disk sudah usang. Jadi, Local Disk (A) dan Local Disk (B) tidak terlihat lagi di sistem operasi Windows. Pengguna dapat mengubah urutan pemberian label untuk memulai dari A atau B dengan menjalankan opsi pengelolaan Disk.

Jadi, apa pendapatmu tentang ini?


Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar