Cara Menghilangkan Virus Shortcut dari Flashdisk Anda tanpa Antivirus

Cara Menghilangkan Virus Shortcut dari Flashdisk Anda tanpa Antivirus



www.mediatronika.com - Cara Menghilangkan Virus Shortcut dari Flashdisk Anda tanpa Antivirus

Kita semua menggunakan Pendrive/Flashdisk dan SD Card sehari-hari tetapi kebanyakan dari kita harus menghapus semua data yang terdapat di flashdisk karena serangan virus. Ini dapat masalah serius jika seseorang menyimpan file bisnis atau data penting pada flashdisk mereka. Kasus yang sama terjadi pada SD Card yang kita gunakan untuk menyimpan koleksi lagu favorit, foto dan banyak lagi. Tapi ketika SD Card diserang oleh virus maka Anda hanya dapat menformatnya dan Anda tidak punya pilihan lain.

Sebagia orang lebih suka menggunakan anti-virus, tetapi tidak selalu bekerja dengan baik bahkan jika berhasi mungkin Anda akan kehilangan beberapa file. Jadi dalam tutorial ini, saya akan berbagi trik sederhana yang akan membantu Anda dalam menghapus file shortcut di flashdisk atau SD Card Anda


Ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan hati-hati:

Langkah 1. buka command prompt dalam mode Administrator. Anda dapat melakukan itu dengan klik kanan pada command prompt - Run as Administrator.

Langkah 2. Tancapkan Flashdisk/SD Card yang terkena virus ke komputer, setelah membuka command prompt. ketik perintah untuk mengkonversi file shortcut Anda menjadi data aslinya.

Langkah 3. Masukkan perintah "attrib -h -r -s / s / d D: \ * *" Dalam perintah ini, huruf “D” adalah nama  flashdisk/SD Card Anda.. Dan jika huruf drive Anda adalah H maka perintah akan menjadi "attrib -h -r -s / s / d H:. \ * *"

Cara Menghilangkan Virus Shortcut dari Flashdisk Anda tanpa Antivirus
Cara Menghilangkan Virus Shortcut dari Flashdisk Anda tanpa Antivirus









Langkah 4. Setelah Anda memasukkan dan menjalankan perintah. Semua file shortcut Anda dari drive akan dikonversi ke file normal. Anda dapat menghapus semua file yang tidak diketahui dari drive Anda ketika proses perintah selesai.


Ini adalah cara yang mudah dan terbaik untuk menghapus file virus shortcut dari flashdisk atau SD Card Anda

Selamat Mencoba !!!

No comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Saran dan Komentar Terbaik Anda. Terima kasih